Label

SKIN REBEL COMUNITY

WELCOME TO ROCK N ROLL.....

Jumat, 06 Agustus 2010

internet macet

Reaksi: 

Mengatasi GPRS internet macet, ngadat



Tujuan : mengatasi masalah koneksi gprs di ponsel.
sumber : pengalaman pribadi.
hp hang
Lagi asyik asyiknya broswing, atau facebook an , eh tiba tiba ngadat, halaman kagak kebuka buka ? Gimana rasanya ?
Kesel , dongkol , misuh misuh , cak cuk an, atau pengen mbanting hape ? Xe xe xe !
Mengapa demikian ?
Padahal tanda koneksi internet atau gprs di ponsel masih aktif ( nokia ada simbol G atau E yang di kotakin, kalau SE ada tanda bola dunia warnanya biru ).
Tapi kok halaman loadiiĆ­ing terus alias kagak kebuka buka , hmmm cak cuk cak cuk. Masih pengen mbanting Hape ? ?
Sabar sob , mungkin pengalaman saya ini jadi solusinya.
Perkenalkan.
Mengatasi Koneksi Internet Yang Ngadat di Ponsel ;
Sebelumnya saya mohon maaf, tips ini hanya untuk ponsel nokia dengan System Operasi Symbian 2nd. (test di Nokia 7610 ).
1. Jika misalnya membuka browser Opera Mini Ngadat atau loading terus, tapi gprs masih oke dan sinyal penuh / lumayan, coba anda buka manager connection dari : Menu > Extra > Manager connection.
Setelah terbuka di sana akan terlihat konneksi yang di gunakan.
Buka details nah, akan ketahuan tuh status koneksi aktif atau tidak. speed download dan upload data. Jika status koneksinya menunjukan tidak aktif, coba putuskan sekalian, dan mulai sambungan dari awal. Sampai berkali - kali Pasti tok cer. Dan jaringan GPRS akan lancar dan stabil.
hp hang

hp hang

hp hang

2. jika cara yang pertam di atas tetap belum bisa, gunakan jurus yang kedua dari saya.
Caranya : tutup applikasi browser ( opera mini ) kemudian tekan tombol merah ( tanda untuk mengakiri panggilan telfon ) beberapa detik sampai tanda GPRS di ponsel hilang , Cara ini juga juga bermanfaat menghapus chace di ponsel. hp hang

Dan kemudian mulai browsing lagi. Dan Rasakan bedanya.
3. Cara yang ketiga adalah mengetahui status memori RAM ponsel kita , normalnya adalah 1,3 Mb.
RAM

Jika kita menjalankan applikasi ponsel, RAM ini akan terus berkurang, usahakan jangan kurang dari 500 kb, maka kinerja ponsel akan masih tetap stabil.
Dimana RAM berada ? jika kita buka applikasi Explorer kita Ram berada di Drive D .
4. Cara ke empat ini mungkin tidak ada hubungannya dengan koneksi, dengan menggoyang goyangkan ponsel anda memungkinkan koneksi akan tersambung lagi, mungkin ini membuat antena di dalam ponsel kita akan merapat atau mendapatkan sinyal lagi. Ini yang saya lakukan bila ketiga cara diatas tidak berhasil. Dan hasilnya sih kadang bisa tapi juga tidak.
5. Jika ke empat cara di atas tetap tidak bisa, silahkan tanyakan teman anda yang memakai layanan operator yang sama, apakah saat ini dia bisa memakai layanan internet gprs dengan baik. Jika dia juga mengalami masalah yang sama, berarti masalah ada di operator anda. Coba test dengan menggunakan operator lain (jangan lupa pengaturan koneksi di rubah sesuai operator )
6. Jika semua cara tetap tidak bisa, anda bisa meluapkan kekesalan anda , MBANTING HAPE ANDA, namun jika cara yang ke 6 ini di lakukan berarti anda termasuk orang yang ???? heheheheheheh
Nah demikian tips dari addam, semoga bermanfaat, jika temen punya tips yang lain silahkan berkomentar di bawah.

Tidak ada komentar: